Jumat, 05 Desember 2014

Cara Memperbaiki Jika Lupa Password kunci layar di smartphone Android

Smartphone android sudah menjadi barang pokok yang selalu ada didekat kita, dan hal itu juga menjadikan smartphone ini menjadi barang pribadi yang memang tak jarang ada file yang bersifat pribadi juga, maka dari itu banyak yang memasang suatu keamanan seperti kunci layar yang berupa pola garis, memang untuk hal ini termasuk lebih aman.

Nah memang juga keamanan juga berbanding juga dari bagaimana kita mengingat suatu password, jika pola kunci semakin rumit, otomatis keamanan dari smartphone anda juga jadi semakin bagus, namun memang banyak yang sering lupa akan password ini, hal ini juga tergolong bahaya karena jika tidak hati-hati bisa melakukan factory reset dan data yang ada akan hilang.

namun anda tidak perlu kawatir akan hal itu, karena kita akan bahas tentang bagaimana membuka kunci layar smartphone android meski lupa passwordnya.
1. Yang pertama anda lakukan harus mencoba memasukkan password pola tersebut 5 kali, dan itu akan otomatir terblokir 30 detik, dan disaat itulah ada opsi “forgot Pattern” atau “lupa password”.
2. Masukan data berupa akun Google dan passwordnya, dan apabila sudah masuk ke akun gogle anda, secara otomatis anda akan bisa masuk di smartphone android anda, kemudian setelah itu bisa membaut password pola kembali dan untuk mengingatnya anda bisa menuliskanya di kertas.
Nah tidak sulit bukan untuk membukanya, namun memang harus memakai akun google anda, jadi jangan sampai lupa untuk akun google anda jika benar-benar lupa maka cara terakhir dengan factory reset untuk smartphone anda dan semuanya akn kembali ke pengaturan dan tampilan awal smartphone anda, dan tentunya isi dari smartphone anda juga akan terhapus semua.
Jadi Intinya tergantung dari anda saat memperlakukan sebuah akun agar tetap aman serta terproteksi dengan benar untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, seperti kecurian data ataupun yang lainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar